me, myself, i, and creativity

Archive for August 2010

eits, beneran ini bukan nama orang sunda. yang rima nya suka sama kaya pantun2 gitu.
kaya ajat sudrajat, tatang maritang, ukon surokon. BUKAN!

nama adalah doa. sering kan denger kaya gt? yaa mungkin makanya gw dikasih nama narlia isnania sama mama-papa gw. nama ini adalah doa ortu gw buat gw 馃檪
menurut sumber terpercaya (baca: ortu gw) , nama gw ini dapat diartikan menjadi
Cahaya Mulia yang Kedua

pasti pada bertanya-tanya. Hah? darimana datengnya tuh arti?
Sumpah sumpah gw ga bohong, waktu gw tanya ortu gw apa artinya, jawabannya ya gt.
darimana?
beginni nih ceritanya.
Nar itu diambil dari noor atau nur yang artinya cahaya. kata si doi-doi sih artinya masih sama, cahaya.
mungkin mereka memikirkan perkembangan zaman kalau gw dikasih nama nur atau noor yang notabene zaman sekarang udah jadi nama past tense alias nama jaman dulu. atau mungkin mereka ga mau nama anaknya sama sama nama bibi gw yang waktu itu adalah nur. hihihi yaa.. who knows.

lia itu kependekan dari mulia. kenapa ga mulia aja? kenapa disingkat-singkat? soalnya agak ga catchy aja gt kalau nama gw jadi narmulia. kesannya namanya hermaphrodite, ga ada gender khususnya hehehe.
dan isnania itu diambil dari bahasa arab, isnain yang artinya dua. yap.. gw anak kedua. kalo gw anak ketiga mungking akan jadi trinania atau keempat mungkin jadi quartnia. hehehe.

balik lagi ke soal doa, kenapa tadi disebut nama gw adalah doa? simplenya nama narlia sebenernya diambil dari sebuah film negri jiran yang katanya terkenal jaman gw masih dalam kandungan. judulnya lupa. yang pasti, pemeran utama filmnya namanya Noorlia. katanya sih, orangnya cantik, baik, suaranya bagus. dan setelah melalui berbagai macam halangan dan rintangan ala sinetron2 lebay gt, akhirnya dia jadi seorang artis terkenal dan sukses.

Mungkin ortu gw berharap gw jadi anak yang cantik, baik, suaranya bagus, bisa jadi artis, dan SUKSES! walaupun yang 4 pertama itu agak susah juga ya terwujud apalagi soal jd artis yang suka jalan2 di red carpet, tapi mudah-mudahan yang ke 5 bisa gw dapet, dunia akhirat aaaammmmiiiiinn.
lah trs kenapa ga Noorlia? balik lagi kebahasan yang tadi. mungkin ortu gw sudah memperkirakan perkembangan zaman dimana nanti anaknya sudah besar dan bisa aja ga suka nama noor yang terlihat vintage sekali itu. daripada anaknya nanti minta bubur merah putih ganti nama jadi MARIA MERCEDES ATAU MARIMAR?!? AW!

Advertisements

Creative or innovative ?

minggu kemaren, dosen creativity and innovation gw ngasih pertanyaan

1. Apa itu kreatif?

2. Apa itu inovatif?

kalo kata KBBI (kamus besar bahasa indonesia) ;

1. kre路a路tif /kr茅atif/ a 1 memiliki daya cipta; memiliki kemampuan untuk menciptakan; 2 bersifat (mengandung) daya cipta: pekerjaan yg — menghendaki kecerdasan dan imajinasi;
ke路kre路a路tif路an n perihal kreatif

2. ino路va路tif a bersifat memperkenalkan sesuatu yg baru; ber-sifat pembaruan (kreasi baru): kita mencoba memecahkan masalah pendidikan yg kronis dng cara-cara —

tapii.. jelas banget pak agus (dosen CI gw) bukan minta arti dari kamus, tp jawaban gw. hehe

yaa.. biar panjang dikit kalo dibaca orang gapapa lah ya masukin arti dari kamus.

kalo buat gw sih, kreatif sama inovatif itu erat banget hubungannya. kalo kata orang sunda sih “nggeus kieu pisanlah *sambil ngaitin dua telunjuk*”.

trs apa sih kreatif kata gw?

kreatif bisa apa aja.

thats it i guess. creative can be anything!