me, myself, i, and creativity

Creativity Innovation

Posted on: August 20, 2010

Creative or innovative ?

minggu kemaren, dosen creativity and innovation gw ngasih pertanyaan

1. Apa itu kreatif?

2. Apa itu inovatif?

kalo kata KBBI (kamus besar bahasa indonesia) ;

1. kre·a·tif /kréatif/ a 1 memiliki daya cipta; memiliki kemampuan untuk menciptakan; 2 bersifat (mengandung) daya cipta: pekerjaan yg — menghendaki kecerdasan dan imajinasi;
ke·kre·a·tif·an n perihal kreatif

2. ino·va·tif a bersifat memperkenalkan sesuatu yg baru; ber-sifat pembaruan (kreasi baru): kita mencoba memecahkan masalah pendidikan yg kronis dng cara-cara —

tapii.. jelas banget pak agus (dosen CI gw) bukan minta arti dari kamus, tp jawaban gw. hehe

yaa.. biar panjang dikit kalo dibaca orang gapapa lah ya masukin arti dari kamus.

kalo buat gw sih, kreatif sama inovatif itu erat banget hubungannya. kalo kata orang sunda sih “nggeus kieu pisanlah *sambil ngaitin dua telunjuk*”.

trs apa sih kreatif kata gw?

kreatif bisa apa aja.

thats it i guess. creative can be anything!

Leave a Reply

